Post Feed Redirect URL, kegagalan post feed di feedburner

 on Sunday, April 29, 2012  

buat para pakar blog, "Post Feed Redirect URL" mungkin sudah bukan permasalahan yang sulit, posting "Post Feed Redirect URL " ini saya tulis karena masih bingung dengan apa yang di maksud "Post Feed Redirect URL" karena ketika saya mencoba membuka setting, Site Feed




yang tertera di Post Feed Redirect URL adalah http://www.imf-x.com/ seperti gambar diatas, yang setelah saya buka ! loh ko wesite forex, ga ngerti jadinya ? 



akhirnya saya coba cari-cari apa itu yang dimaksud "Post Feed Redirect URL", dan setelah cari-cari di rumahnya mbah google dan di tempat wikipedia saya dapat beberapa hal seperti :

  • Post Feed Redirect URL = Feed, atau lazim juga disebut umpan, adalah format data yg digunakan untuk menyediakan update konten bagi user. Aktivitas ini melibatkan sindikasi dengan distributor web feed (agregator, feed reader, news reader) yg kemudian membaca feed secara otomatis serta memberikan layanan penyebaran konten dan kemudahan bagi user untuk berlanggganan (subscribe/subscription) guna mendapatkan update terbaru. Salah satu contohnya adalah Google Reader, yg dapat memberikan kita update secara otomatis apabila ada konten web baru sesuai dengan yg kita inginkan. Oleh karena itu, feed sering juga disebut sebagai syndicated feed.
  • Data feed berupa dokumen (biasanya dlm XML) yg terdiri dari beberapa bagian termasuk link-link yg menuju ke halaman web/blog. Dua jenis utama feed adalah Atom dan RSS. Kedua jenis feed itulah yg digunakan oleh blog-blog ber-platform Blogger. Versi feed yg digunakan oleh Blogger saat ini adalah Atom 1.0 dan RSS 2.0. Feed Blogger terbuat secara otomatis setelah sebuah blog diciptakan. 
Bagi Blog, feed merupakan salah satu alat untuk meraih pengunjung dan traffic tetap. Pembaca blog yg mendaftar/berlangganan feed melalui feed/news reader subscription atau email subscription adalah orang-orang yg tertarik akan konten suatu blog dan berkeinginan mengikuti updatenya (meskipun ada pula autoblog / semi autoblog yg memanfaatkan cara ini). Traffic & visitor berkualitas memiliki manfaat banyak, diantaranya: mengurangi bounce rate, meningkatkan stabilitas kunjungan pada sebuah web/blog, memperkuat notifikasi pada search engine atas adanya konten baru (blog ping), & masih banyak lagi. (sumber : http://buka-rahasia.blogspot.com/2011/11/url-feed-blogger-dasar-sindikasi-feed.html )
  • RSS adalah sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Singkatan ini biasanya mengarah ke beberapa
Rich Site Summary (RSS 0.91)
RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0)
Really Simple Syndication (RSS 2.0)



  • Kegunaan RSS 

RSS digunakan secara luas oleh komunitas weblog untuk menyebar ringkasan tulisan terbaru di jurnal, kadang-kadang juga menyertakan artikel lengkap dan bahkan gambar dan suara. Sekitar 2000, penggunaan RSS meluas di berbagai penerbitan berita, termasuk Reuters, CNN, dan BBC. RSS digunakan pada hampir semua situs berita atau weblog, dengan berbagai tujuan termasuk: pemasaran, press release, laporan reguler produk, atau aktivitas lain yang membutuhkan pemberitahuan periodik dan tentunya publikasi.



setelah baca, baru nyadar ko kayake penting (sambil garuk kepala), ya udah selanjutnya kucoba masuk http://buka-rahasia.blogspot.com untuk baca-baca, baru kemudian bener-bener masuk ke feedburner daftarin blog ini, setelah sempat gagal, karena kesalahan pengisihan / entry alamat blog, yang seharusnya :

http://namablog/feeds/posts/default,
saya tulis

http://namablog, < gagal karena file blog menjadi terlalu besar

tapi syukur Alhamdulillah akhirnya berhasil juga.
Post Feed Redirect URL, kegagalan post feed di feedburner 4.5 5 ione-bacero Sunday, April 29, 2012 buat para pakar blog, "Post Feed Redirect URL" mungkin sudah bukan permasalahan yang sulit, posting "Post Feed Redirect URL...


4 comments:

  1. Mengapa kami selalu ingin terus mengujungi blog ini, karena selalu ada artikel yang menarik dan berkualis seperti ini? salam sukses

    ReplyDelete
  2. makasih infonya gan, kebetulan baru ganti templete, mau masang GA kok rada-rada lupa, eh nemu artikel ini,, sip wess

    ReplyDelete

Tank's for your's attention, i will reply soon. thank's

Powered by Blogger.