Mengulang Baris/Row Tertentu di Setiap Halaman Workbooks Sheets Ms Office Excel

 on Tuesday, April 10, 2012  

Dalam setiap pencetakan table yang lebih dari satu halaman workbooks sheets MS Excel kadang kita memerlukan suatu baris untuk uraian table yang akan diulang disetiap halaman, yang berguna untuk mempermudah pembacaan table di setiap halaman.
Bayangkan jika pencetakan table tersebut, uraian table hanya ada di halaman pertama, maka kita akan kesusahan dalam membaca table di halaman berikutnya. Maka untuk membuat baris/row seperti gambar dibawah ini dapat diulang di setiap kali dicetak di lembar kerja excel
seperti gambar berikut ini :

Halaman 1
Halaman 2
Kita tidak perlu untuk menyisipkan baris/row untuk menempatkan sebuah baris tersebut (gambar 1), cukup arahkan kursor dan klik pada page layout ( untuk Excel 2007 ) atau Page Setup (untuk Excel 2003)
Kemudian akan muncul tampilan Page Setup
Kemuadian klik pada Tab Sheet, (seperti tampak pada gambar diatas) selanjutnya klik pada
“Row to repeat at top : “ maka akan mumcul tampilan sebagai berikut :
Selanjutnya arahkan kursor pada satu atau beberapa baris yang akan kita ulang, untuk contoh saya menempatkan kursor pada baris “$3:$4”
Setelah itu expand tampilan rumusdengan mengklik tombol rumus dibawah tanda silang
sampai muncul tampilan "page setup"
dan klik “OK”
Untuk melihat hasilnya, lihat pada tab “View” “Workbooks View”

Disitu akan kelihatan bahwa baris yang kita tentukan tasi telah diulang disetiap halaman.
Demikian semoga bermanfaat, atau malah tambah bingung.
Mengulang Baris/Row Tertentu di Setiap Halaman Workbooks Sheets Ms Office Excel 4.5 5 ione-bacero Tuesday, April 10, 2012 Dalam setiap pencetakan table yang lebih dari satu halaman workbooks sheets MS Excel kadang kita memerlukan suatu baris untuk uraian table ...


No comments:

Post a Comment

Tank's for your's attention, i will reply soon. thank's

Powered by Blogger.